Welcome To Aloen BloG

Tip Membeli Laptop

Diposting oleh Unknown | 01.10 | | 0 komentar »

Sesuai dengan perkembangan zaman, anak-anak sudah mulai akrab dengan komputer maupun laptop sejak usia lebih dini. Sebagai sarana penunjang belajar, kita bisa membelikan anak sebuah laptop. Tentu saja dengan fitur yang lebih sederhana, karena anak masih memiliki keterbatasan ketika menggunakannya.

Cukup dengan memiliki fitur untuk mengolah gambar, game-game kecil dan software pemutar video atau musik. Saat ini, banyak sekali laptop mungil yang bisa digunakan oleh anak-anak. Dengan desain yang unik dan beragam warna, membuat anak mudah untuk menyukainya.

Karakteristisk laptop untuk anak-anak adalah sebagai berikut:

1. Desain kecil dan sederhana
Disesuaikan dengan kegunaannya, desain laptop jenis ini selain kecil, simpel, juga ringan. Karena kalau terlalu berat dan ribet, anak-anak tidak begitu tertarik menggunakannya. Apalagi ketika sudah suka, laptop pasti dibawa ke mana-mana.

2. Konetivitas secukupnya
Laptop untuk anak tidak terlalu memerlukan media koneksi yang lengkap. Laptop mungil yang ada saat ini sudah dilengkapi dengan wifi, LAN card, atau USB. Jika suatu saat membutuhkan koneksi internet, bisa memanfaatkan fitur tersebut.

3. Ringan
Karena untuk anak-anak, tentu saja harus ringan supaya lebih mudah untuk diangkat bila berpindah tempat.

4. Fitur hiburan kurang lengkap
Laptop mungil biasanya memiliki fitur hiburan yang terbatas. Namun, bukan berarti tidak bisa memainkan file-file musik maupun video.

5. Baterai tidak tahan lama
Umumnya, laptop kecil memiliki daya tahan baterai sekira 1,5 hingga 2 jam. Hal ini disebabkan ukuran laptop yang sangat terbatas sehingga jumlah sel baterainya pun lebih sedikit.

6. Sistem operasi
Sistem operasi yang digunakan, umumnya sudah terintegrasi dengan laptopnya. Jadi, kita tidak perlu lagi menginstal sistem operasi. Pada merek tertentu, kita juga bisa memilih sistem operasi sesuai keinginan sendiri, yang disesuaikan dengan kapasitas memori dan prosesor.

0 komentar

Followers

Visitor

 

Aloen Pop. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com